Monday, March 14, 2016

Air Terjun Cughub Mangkok

Cughub Mangkok juga sering disebut juga Cughub Pancur. Nama ini diberikan karena aliran air yang turun mirip pancuran raksasa.  
Air Terjun Cughub Mangkok
Curup mangkok adalah salah satu air terjun yang berada di kaki gunung dempo pagar alam sumatera selatan, air terjun ini mengalir dari bebatuan yang besar dan dikanan kirinya ada pepohonan, selain itu jatuhan air ditambung diwadah yang besar menyerupai mangkok.
Air Terjun Cughub Mangkok
Air Terjun Cughub Mangkok
Jalan menuju Air Terjun sudah bagus dan besar dengan dua jalur, namun travellers akan disuguhi jalur yang naik turun seolah mendaki gunung, tetapi mendekati tempat tersebut telah dibuat jalan yang dapat dilalui mobil sampai ke pinggir telaga dari air terjun tersebut. Tetapi travellers harus berhati-hati dengan curam nya jalan menuju lokasi.



    Air terjun ini cukup dingin serasa kita berendam di air kulkas, walau dangkal tapi dinginnya minta ampun. Disekitar telaga ada batu-batu koral yang berwarna-warni, telaga ini berada di lembah. Saat travellers memandang sumber air terjun ada celah sinar yang terbentuk dari pohon-pohon yang ditengahnya air terjun mengalir. Selain itu air terjun ini konon juga berkhasiat menyembuhkan beberapa penyakit kulit.

    No comments:

    Post a Comment