Monday, March 14, 2016

Air Terjun Tigo Tingkek – Padang

Indonesia memang memiliki banyak keindahan alam yang tersebar di seluruh penjuru provinsinya, mulai dari pantai, pegunungan, keindahan bawah laut, hingga flora dan fauna yang terkenal keseluruh penjuru negeri di dunia. Termasuk objek wisata alam yang berada di Sumatera Barat yang kaya akan keindahan alam, termasuk yang cukup populer di Sumatera Barat adalah Wisata alam Air Terjun Tiga Tingkatatau biasa disebut oleh masyarakat sekitar dengan Air terjun Tigo Tingkek. Yang menyajikan keindahan alam yang sangat menakjubkan dan memberikan panorama alam yang memukau bagi siapa saja yang melihatnya.

air terjun tigo tingkek
Air terjun tigo tingkek ini merupakan objek wisata yang terletak di kaki bukit Barisan, dan air terjun ini berada di +600 m di atas permukaan laut. sehingga keindahannya sungguh sangat alami dan tidak terjamah oleh tangan-tangan jahil manusia. Sesuai dengan namanya dilokasi ini terdapat air terjun yang memiliki 3 tingkatan, masyarakat Cindakir menyebutnya dengan nama Lubuk Hitam. Keindahan yang terpancar dari Air terjun ini terntunya akansangat memukau para pengunjung air terjun Tiga Tingkat.
Untuk mencapai tingkatan kedua dari air terjun tiga tingkat pengunjung bisa menggunakan dua alternatif, sementara untuk menggapai posisi teratas dari air terjun tiga tingkat ini harus di lalui dengan merangkak. Air terjun tiga tingkat merupakan objek wisata air terjun yang sangat cocok bagi anda yang menggemari wisata alam dan juga petualangan. Namun untuk menaiki air terjun tiga tingkat ini sebaiknya perlu keyakinan dengan kemampuan masing-masing individu, sebab cukup membahayakan. terlebih untuk anak-anak yang ingin menaiki tiga tingkat air terjun tersebut.
Lokasi air terjun tiga tingkat berada di Desa Koto Lubuk Hitam Cindakir, Kota Padang. Untuk mencapai lokasi air terjun pengunjung harus menempuh perjalanan sejauh 22 km dari kota Padang. Bisa ditempuh dengan menggunakan angkutan umum, atau pun jika menginginkan perjalanan yang lebih nyaman bisa menggunakan mobil sewaan atau taksi.
Dengan keindahan alam dan memberikan kegiatan yang menantang di area air terjun Tiga Tingkat ini tentunya bisa menjadi rekomendasi yang sangat baik untuk anda kunjungi ketika musim liburan tiba. Air yang dingin dan udara yang sejuk tentunya sangat nyaman bagi anda dan keluarga atau bersama rekan-rekan menghabiskan waktu bersama di area wisata air terjun Tiga Tingkat ini.

No comments:

Post a Comment